“Inter Milan Siap Bayar Rp 2,2 Triliun untuk Messi”

Lampubola.com – Inter Milan nyatanya pernah punya niat penuhi cost klausul pelepasan Lionel Messi. Sekian klaim mantan Presiden El barca, Joan Laporta.

Ketertarikan I Nerazzurri, julukan Inter Milan, keluar pada musim panas 2006. Saat itu, Messi belum juga sehebat sebagaimana kini.

Bintang asal Argentina itu belum juga genap berumur 20 tahun serta anyar di tandatangani kontrak profesional satu tahun terlebih dulu. Penampilannya ia juga agak terganggu dengan cedera otot paha pada musim 2005-2006.

” Tetapi, Inter Milan siap membayar 150 juta euro (sekarang sekitaran Rp 2, 2 triliun) untuk klausul pelepasan Messi. Tersebut argumen kami menambah angkanya jadi 250 juta euro, ” kata Laporta.

Dengan pengaktifan klausul, El barca pasti tak dapat menghindar transfer. Terkecuali, Messi memanglah punya niat bertahan di Camp Nou.

Laporta juga sukses membujuk Messi untuk menampik tawaran Inter Milan. Hal tersebut ikut dilatarbelakangi kedekatan sang patron dengan bapak pesepakbola, Jorge Messi.

” Saya berujar pada ayahnya, ‘Messi mau berasa bahagia disini karna memperoleh kejayaan. Disana, ia hanya menang dengan finansial. Anak Anda telah ditakdirkan jadi pesepakbola paling hebat selama histori serta tim ini siap membantunya’, ” bisik Laporta.

Ketentuan Messi dapat dibuktikan tepat. Bersama El barca, yang memiliki nomor sepuluh itu memenangkan delapan titel Divisi Primera La Liga – kasta tertinggi Liga Spanyol – serta empat trofi Liga Champions.

Rentetan titel itu tak terlepas dari kegemilangan Messi. Ia cetak 510 gol serta 231 assist dalam 585 laga beragam arena bersama La Blaugrana.

Andil Messi untuk El barca juga diganjar dengan beragam penghargaan individu, termasuk juga lima Ballon d’Or.

Leave a Reply